Senin, 24 Januari 2011

BAGAIMANA METHODE PEMURTADAN

PEMURTADAN SERI : B
PENDETA DAN PENGINJIL
YANG  BERPENGETAHUAN ISLAMOLOGI

I. PENDEKATAN DENGAN AL-QUR'AN DAN HADITS

A. Melalui ucapan Nabi Muhammad saw 
Ayat-ayat yang dipakai
Qs 6/66.Dan kaummu mendustakannya (azab) padahal azab itu benar adanya. Katakanlah: “Aku ini bukanlah  orang yang diserahi mengurus urusanmu”.     

Qs 6/107.Dan kalau Allah menghendaki, niscaya mereka tidak memperse-kutukan (Nya). Dan Kami tidak menjadikan kamu pemelihara bagi mereka; dan kamu sekali-kali bukanlah pemelihara bagi mereka.   

Caranya
Dengan ayat-ayat diatas umat Islam yang menjadi sasaran pemurtadan diajukan pertanyaan; Apakah umat Islam pasti masuk surga ?. Kalau dijawab "ya" mereka menyangkal "tidak mungkin".

Alasannya adalah dalam ayat Qs 6:66 Nabi Muhammad saw tidak mengurusi  dan bukan sebagai pemelihara umat Islam. Berbeda dengan Kristen, Yesus telah menjamin masuk surga kalau percaya dan mengikuti jalannya.

Kisah rasul 4:12 Hanya melalui Yesus saja orang diselamatkan. Sebab di seluruh dunia di antara manusia tidak ada seorang lain pun yang mendapat kekuasaan dari Allah untuk menyelamatkan kita.”             ( BIS )

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


B. FIRMAN ALLAH YANG DIPLINTIR
Ayat yang mereka pakai
Qs 9/104.Tidakkah mereka mengetahui, bahwasanya Allah menerima tobat dari hamba-hamba-Nya dan menerima zakat, dan bahwasanya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang? Qs 39:53

Komentar mereka
Allah umat Islam miskin karena mau menerima zakat, pantas umat Islam juga miskin.Allahnya saja miskin bagaimana surganya Tuhan yang miskin.


C. SURAT KALENG KEPADA MUALAF
Aku telah membaca riwayat anda yang dalam hal ini anda telah menjadi muallaf. Berlawanan  dengan riwayatku bahwa aku sekeluarga telah menjadi mualaf Islam ke Kristiani. Dalam hal riwayatku ini aku alami karena didalam Islam kaum wanita benar didalam keadaan tidak berdaya. Sehinggaketidak berdayaan kaum wanita inilah kami dengan keluarga sepakat menjadi muallaf Islam ke Kristen. Sesama didalam kekristenan disitu ada harapan (kans) banyak sekali masuk surga dibanding dengan sewaktu kami didalam Islam. Sebab di  Islam menurut ajaran yang pernah kami terima dalam pengajian-pengajian maupun dalam pesantren anak kami amat sangat sulit sekali untuk mencapai sorga (yaitu 73 aliran hanya satu). Itupun masih Insya Allaoh (kalau Alloh menghendaki Nya). Sehingga runding-runding dengan suami, apabila kami terus didalam Islam, kami yakin di alam akherat nanti kita sekeluarga akan terpisah untuk saling tidak ketemu. Kami berdoa semoga anda sudi/mau/bersedia untuk duduk dikursi lagi seperti kami-kami ini. Kiranya Tuhan Yang Pengasinh membuka hatimu.
ttd Ny. Udin (alamat tidak jelas)

D. MENGAPA UMAT KRISTEN DIGEREJA DUDUK DIKURSI SEDANG UMAT ISLAM DI MASJID DUDUK BERSIMPUH DILANTAI

Sebuah surat dari seorang Kristen.

Berawal dari Ibrahim. Kita semua tahu bahwa Ibrahim mempunyai dua anak dari dua istri yaitu Ishak dan Ismail. Ishak beribu Sarah dan Ismail beribu Hajar.

Ishak
*    Ishak adalah anak Ibrahim dari ibu Sarah istri yang syah  ( resmi )
* Karena Istri syah, maka Ishak punya hak waris termasuk keturunannya yaitu Yesus (nabi Isa) dan pengikut-pengikut nya yaitu umat Kristen.
* Karena anak syah maka Yesus mengaku sebagai anak Tuhan, sedangkan para pengikutnya orang-orang Kristen sebagai anak-anak Tuhan. Sedang Tuhan sebagai Bapanya.
* Karena itu orang Kristen kalau menghadap Tuhan sama seperti anak menghadap bapak. Karena itu anak yang menghadap bapak wajar bila anak duduk diatas kursi. Maka itu digereja disediakan kursi.
* Bapa Maha Hadir maka berbakti kepada Bapa bisa segala waktu. Oleh karena itu kebaktian digereja bisa bervariasi dari pagi sampai petang.
*.Bapa Maha Mengerti Segala bahasa, maka berbakti kepada Bapa juga dengan segala bahasa.
*.Bapa Maha Kasih maka anak-anakNya diberi kemudahan untuk masuk surga.
*. Kitab suci umat Kristen ditulis oleh manusia, maka juga diterjemahakan dalam bermaca-macam bahasa.
* esus adalah Roh Allah maka walaupun disalib tidak langsung mati tetapi hidup lagi. Dan menyediakan tempat bagi orang-orang Kristen di surga.

Ismail
*  Ismail adalah anak Ibrahim dari hajar yaitu istri kedua yang kawin dengan tidak syah.
*  Karena kawinnya tidak syah maka Ismail tidak punya hak waris, termasuk keturunannya yaitu nabi Muhammad dan termasuk pengikutnya yaitu umat Islam.
*. Ibu Hajar adalah bekas hamba Sarah, maka pengikut Muhammad ( orang Islam ) mengaku hamba Alloh.
* Sebagai hamba, dalam menghadap Tuhannya seperti hamba menghadap Bos.
*. Wajar kalau umat Islam mengahap Tuhan ( sholat ) tidak layak untuk duduk dikursi, harus duduk di bawah ( nglesod,  jawa ).
*. Karena nglesod maka agar tidak kotor harus bawa alas, bisa koran atau sajadah.
* Tuhannya umat Islam hanya mengerti bahasa Arab, maka jangan harap diterima kalau sholatnya memakai bahasa sendiri.
* Tuhannya umat Islam waktunya terbatas maka jam menghadap juga harus jam tertentu, dan kalau terlambat sholatnya tidak akan diterima.
*. Karena umat Islam adalah hamba maka Tuhannya mem persulit umat Islam masuk surga.
*. Kitab suci umat Islam ditulis oleh satwa seperti sapi betina, lebah bahkan Jin.
*. Nabi Muhammad mati maka pengkutinya diwajibkan untuk mendoakan.


II. brosur-brosur kristen

1. Melalui Brosur Maulud Nabi Isa as
Komentar mereka
Bumi kita hanya merupakan debu kecil di angkasa yang maha luas ini, apalagi manusia yang hidup di bumi ini betapa kscilnya, spapakah manusia itu dibanding alam semesta apalagi dihadapan Khaliknya. Pada mulanya manusia itu diciptakan Allah sejajar dengan para malaikat dan menjadi sahabat Allah, dapat bercakap-cakap dengan Allah. Tetapi kemudian manusia itu memberontak dan jatuh ke dalam dosa

Ayat-ayat Al-Qur'an yang dipakai
1. Qs 100/6.sesungguhnya manusia itu sangat ingkar tidak berterima kasih kepada Tuhannya, 7.dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya,....

Komentar mereka
Karena pembrontakan dan dosa manusia itu, tidak ada satu manusiapun yang luput dari penghukuman Allah, apapun status maupun kedudukannya.

2. Qs 19/71.        Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.      

Komentar mereka
Inilah akhir manusia berdosa yaitu masuk hukuman neraka, tanpa harapan, untuk menghindari hukuman Allah itu sebagian manusia telah berusaha dengan caranya sendiri antara lain dengan menyakiti diri sendiri, berpuasa, berbuat baik dan beramal sholah, tetapi nabi Muhammad saw bersabda :
Tak seorangpun diantara kalian dimasukkan kedalam Sorga oleh amalnya dan tidak pula diselamatkan dari neraka. Begitu pula aku kecuali dengan rahmat Allah.
( HSM oleh KH. Adib Bisri Mustafa hal 819 no: 77 )

Komentar mereka
Jadi amal sholeh ternyata tidak dapat menyelamatkan manusia, yang dapat menyelamatkan manusia hanyalah rahmat Allah. Siapapakah rahmat Allah itu ?

Allah, Arrahmanirahim, allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
Maha besar Allah yang pengasih dan penyayang telah memberikan rahmatNya dengan mengaruniakan Isa Almasih supaya barang siapa yang percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal.

Qs 19/20.Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!” 21.Jibril berkata: “Demikianlah. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”

Komentar mereka
Jadi rahmat Allah itu adalah Isa Almasih
Manusia berdosa yang sangat ingkar, tidak berterima kasih kepada Tuhannya tetapi memperoleh rahmat Allah melalui Isa anak Maryam.

Siapakah manusia itu ya Allah sehingga masih Kau ingat.kau berikan rahmat dan kasih sayang ? Bapak Presiden Gus Dur dalam sambutannya pada peryaan Natal umat Kristiani di balai Sidang Senayan pada tanggal 27 Desember 1999 mengatakan bahwa kelahiran Yesus Kristus atau Isa Almasih seyogyanya bukan hanya dirayakan oleh umat Kristiani saja, tetapi juga dirayakan oleh umat Islam juga, karena Nabi Isa adalah Nabu besar.

Banyak cendekiawan dan orang-orang padai telah sampai pada kesimpulan bahwa Nabi Isa adalah Juruselamat.

Alangkah indahnya ajaran bapak Presiden kita itu. apabila banyak orang mau menyadainya dan menghayatinya, pastilah tercapai masyarakat yang penuh kedamaian dengan saling menghormati dan menghargai seseorang dengan yang lain, sesuai perintah Allah juga yang berbunyi : Kasihilah Allah dan Kasihilah sesama manusia.

Inilah berita sukacita natal, kelahiran Yesus Kristus atau maulid Nabi Isa Almasih bahwa Allah telah memberikan rahmatNya melelui Nabi Isa Almasih agar manusia memperoleh anugerah keselamatan.ati kita bersama-sama mengkaji kebenaran Firman Allah.

( Dikutip dari Brosur  ( Kristen ) Allahu Akbar Maulid nabi Isa as, Al Barokah PO Box 1164 JKS, Jakarta 12011) 


2. Melalui BROSUR Rahasia Jalan ke Surga

Ayat-ayat Al-Qur'an yang dipakai

1. Isa as itu jalan yang lurus supaya diikuti
Qs 43/61.Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

2. Isa as itu pembawa terang supaya ditaati
Qs 43/63.Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesung-guhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelas-kan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.

3. Isa as mengatakan perkataan yang benar
Qs 19/34.Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

4. Isa as itu utusan Allah dan kalimatNya
Qs 4/171.Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al  Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimatNya .......

5. Isa as adalah Roh Allah dan FirmanNya
Hadis Anas bin Malik hl 72
Isa itu sesungguhnya Roh Allah da firmanNya

6.Isa as adalah Roh Allah yang menjelma menjadi manusia yang sempurna
Qs 19/17..........Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

7. Isa as adalah satu-satunya Imam Mahdi
Hadist Ibnu Majah
Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam

8. Isa as dilahirkan bukan dari bapa insani tetapi dari Roh Allah
Qs 21/91.Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehorma-tannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

9. Isa as lahir, mati dan dihidupkan kembali
Qs 19/33.Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

10. Isa as mati, diangkat dan pengikutnya diatas orang kafir
Qs 3/55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya <span>Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu</span> dan <span>mengangkat kamu kepada-Ku</span> serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. ......

11. Isa as menyembuhkan orang buta sejak lahir
Qs 3/49........dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; ......

12. Isa as menghidupkan orang mati
Qs 5/110.........di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, ........

13. Isa as diberi mujizat dan Roh Kudus
Qs 2/253.......Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus.......

14. Orang kafir yang menolak Isa as
Qs 4/156.Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),   

15. Isa as akan diimani oleh semua Ahlikitab
Qs 4/159.Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

16. Tidak menurut Taurat dan Injil, maka tidak dipandang beragama
Qs 5/68. Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu <span>tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur’an</span> yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”.

17. Taurat dan Injil induk dari Al-Qur'an
Qs 43/4.Dan sesungguhnya<span> Al Qur’an itu dalam induk Al Kitab (Lohmahfuz)</span> di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah.

18. Isa as berkuasa/terkemuka didunia dan diakherat
Qs 3/45.(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Komentar mereka
Isa as berkuasa, terkemuka didunia dan diakherat. Isa as adalah jalan yang lurus, pengikut-pengkut Isa as diatas orang-orang kafir. Jadi ikut Isa as pasti masuk surga. Kekuasaan/kewenangan atas surga telah diberikan kepada Isa as. Karena Isa as mempunyai kekuasaan/wewenang atas surga, maka percayalah akan undangan Isa as pasti anda tiba di surga. Begitu penting Isa as sehingga didalam al-Qur'an nama Isa as disebut sebanyak 97 kali.

Teman Yang Maha Tinggi
Ayat-ayat yang dipakai
Hadist Shahih Bukhari 1573 : Doa Nabi Muhammad saw sebelum beliau wafat; " Wahai Tuhan ! Ampunilah saya ! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi "

Hadist Shahih Bukhari 1574 : Lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan : " Teman Yang Maha Tinggi".

Komentar mereka
Siapakah Teman Yang Maha Tinggi ?
Menurut catatan kaki Hadist Shahih Bukhari, ialah "Malaikat dan nabi-nabi ".
Malaikat tidak disebut yang maha tinggi, jadi "teman" beliau bukan malaikat tetapi nabi-nabi.
Lalu siapakah diantara para nabi yang layak disebut : "Yang Maha Tinggi " ?.

Hadist Shahih Bukhari 1501: Saya yang lebih dekat Isa anak Maryam didunia dan di akherat. Semua nabi itu bersaudara karena seketurunan. Ibunya berlainan sedang agamanya satu.

Qs 3:45 ....Isa putra Maryam yang terkemuka didunia dan di akherat......

Hadist Shahih Muslim 127 : Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil ......

Hadist ibnu Maja: Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam.

Hadist Anas bin Malik, Qs 4:17 : Isa itu Rohullah, Rasulullah dan Kalimatullah

Qs 43:61 ....ikutilah Aku, inilah jalan yang lurus......

Maka Teman Yang Maha Tinggi itu adalah Isa Almasih anak Maryam
Sudahkah anda menerimanya ?

(Dikutip dari Brosur Kristen Rahasia Jalam kesurga, Dakwah Ukhuwah, PO Box 1272/JAT, Jakarta 13012 )


3. Melalui Membina Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama
Ayat-ayat yang dipakai
1. Orang Nasrani sahabat dekat orang Muslim
Qs 5:82 ...Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”......

2. Muhammad saw lebih dekat dengan Isa as didnunia dan akherat
HSB 1501: Saya yang lebih dekat dengan Isa anak Maryam didunia dan di akherat, semua nabi-nabi itu bersaudara karena seketurunan. Ibunya berlainan sedangkan agamanya satu

3. Seseorang tak dipandang beragama bila tidak menegakkan ajaran -ajaran Taurast dan Injil.
Qs 5:68 Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu <span>tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil </span>.....

4. Isa as wafat dan diangkat, pengikut-pengikut Isa as di atas orang kafir hingga hari kiamat.
Qs 3:55 (Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya <span>Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu</span> dan <span>mengangkat kamu kepada-Ku</span> serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.....

5. Kafir menolak Isa as.
Qs 4:156  Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina)

6. Isa as suci tidak berdosa.
Qs 19:19 Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu <span>seorang anak laki-laki yang suci”.</span>

Isa as tak disentuh setan.
HSB 1493....setiap anak Adam yang baru lahir, disentuh oleh setan ketika lahirnya itu, lalu ia memekik menangis karenanya, kecuali Maryam dan anaknya.

7. Hanya Allah swt pencipta mahluk hidup.
Qs 22:73 Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalat pun, walaupun mereka bersatu untuk menciptakannya.

8. Isa as mencipta mahluk hidup.
Qs 3:49.....“Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung......

9. Hanya Allah swt yang mengetahui hari kiamat.
Qs 31:34 Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat......

10. Isa as mengetahu hari kiamat dan Isa as adalah jalan yang lurus.
Qs 1:6 " Tuhan tunjukanlah kami jalan yang lurus "
Qs 43:61 Dan sesungguhnya <span>Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.</span> Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan <span>ikutilah Aku. </span><span>Inilah jalan yang lurus.</span>

11. Isa as Ruh Allah dan berkuasa atas alam semesta.
Qs 21:91  Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehorma-tannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

12. Isa as utusan Allah swt dan FirmanNya
Qs 4:171....Sesungguhnya Al  Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan firman-Nya
Isa as adalah Ruh Allah swt dan frimanNya
Anas bin Malik hal 72: Isa itu sesungguhnya ruh Allah dan firmanNya
13. Isa as adalah Ruh Allah swt yang menjelma menjadi manusia yang sempurna.
Qs 19:17 maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

14. Isa as terkemuka di dunia dan di akherat.
Qs 3:45 :.....Namanya Isa Almasih putra Maryam yang terkemuka di dunia dan di akherat ".

15. Allah swt hakim yang adil
Qs 1:4 " Yang menguasai hari pembalasan "
Qs 95:8 " Bukanlah Allah seadil adilnya hakim ?

16. Isa as hakim yang adil.
HSM 127: " Demi Allah yang juwaku ditanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil....."

Komentar mereka
Setiap orang yang dilahirkan ke dunia yang fana ini pasti akan dihakimi oleh Isa Almasih as. Jikalau didalam Al-Qur'an sendiri banyak sekali didapati keterangan mengenai siapa Isa Almasih as itu, sedangkan nabi Muhammad saw juga lebih dekat dengan nabi Isa as didunia maupun di akherat, alangkah baiknya jikalau kita mau mengikuti suri tauladan nabi yaitu kita sesama umat baik Islam, umat Kristen dan lain, umat juga saling mrengasihi membina kerukunan satu dengan yang lain selama-lamanya.

( Dikutip dari Brosur Kristen : " Membina kerukunan hidup antar umat beragama ", Dakwah ukhuwah PO Box 1272/JAT, Jakarta 13012 )

4. BROSUR KESELAMATAN
Ayat-ayat Al-Qur'an yang dipakai 
Manusia akan mati sesudah itu akan dihakimi oleh Hakim yang adil
Qs 29:57 <span>Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.</span> Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.

Setiap manusia tentu mendambakan keselamatan bagi jiwanya
Qs 5:35 Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan <span>carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya</span>, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat kebe-runtungan.   

Semua manusia berdosa
Qs 53:32 ....Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan) mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci.
Qs 100:6 sesungguhnya manusia itu sangat ingkar tidak berterima kasih kepada Tuhannya, 7.dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya,

Adam dan Hawa mengakui berdosa
Qs 7:23 Keduanya berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengam-puni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi”.

Nabi Ibrahim juga minta ampun karena berdosa
Qs 14:41 Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)”.

Nabi Muhammad saw meminta ampun
HSB 1732 : Dari Abu Hurairah r.a katanya : " Saya dengan Rauslullah saw bersabda : " Demi Allah ! Saya meminta ampun dan bertobat kepada Allah dalam satu hari lebih dari tujuh puluh kali "

Komentar mereka
Jadi amal soleh ternyata tidak dapat menyelamatkan manusia, yang dapat menyelamatkan manusia hanyalah rahmat dan kerunia Allah.

Apakah Rahmat Allah itu ?
Isa as adalah rahmat Allah
Qs 19:20 Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!”21.Jibril berkata: “Demikianlah. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya <span>suatu tanda</span> bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”

Setiap hari orang muslim berdoa kepada Allah minta agar ditunjuki jalan yang lurus
Qs 1:6  " Tunjukilah kami jalan yang lurus"

Siapakah jalan yang lurus atau shiratal mustkim itu ?
Shiratal mustakim adalah Isa as anak maryam yang harus diikuti dan ditaati.
Qs 43:61 Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

Qs 43:63 .....maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”

Komentar mereka
1. Isa as terkemuka didunia dan akherat
Qs 3:45 ...Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

2. Isa as utusan Allah dan firmanNya
Qs 4:171 Sesungguhnya Al  Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimatNya .......
3. Isa as adalah Roah Allah dan kalimatNya
Anas bin Malik hal 72 : Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimatNya

4. Isa as adalah satu-stunya imam mahdi
Kitab Majah bab Ayyidatunzzaman : Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam

5. Isa as mati, diangkat dan pengikutnya diatas orang kafir
Qs 3:55  (Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya <span>Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu</span> dan <span>mengangkat kamu kepada-Ku</span> serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. ......

6. Isa as adalah hakim yang adil
HSM 127 : " Demi Allah yang juwaku ditanganNya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil....."

Komentar mereka
Jika kita ringkaskan keselamatan itu bukan amal soleh manusia tetapi rahmat dan karunia Allah. Rahmat dan karunia Allah ini bukan untuk orang-orang tertentu melainkan untuk seluruh manusia. Untuk memperoleh rahmat dan karunia Allah ini kita perlu mengikuti dan mentaati shiratal mustakim yaitu Isa putra Maryam.


Komentar penulis
Demikianlah cara-cara mereka (umat Kristen) dalam berusaha menghancurkan iman umat Islam dengan mempengaruhi umat Islam dengan ayat-ayat Al-Qur'an yang dimanipulasi pengertiannya. Ayut-ayat yang tersebut diatas adalah ayat-ayat yang telah diplintir tafsirnya untuk mencari pembenaran atas keyakinan mereka bahwa Yesus adalah Tuhan.

Dihimbau kepada umat Islam untuk memahami Agama Islam dari sumbernya yaitu dari Al-Qur'an (Qs 6:155) dan dari sunah Rasul (Qs 3:31) sebab sekarang ini banyak para pendeta dan penginjil yang membekali diri dalam usaha memurtadkan umat Islam dengan ilmu Islamologi, sebab mereka tahu bahwa sebagian besar umat Islam masih banyak yang tidak memahami isi Al-Qur'an walaupun mereka bisa membaca huruf-huruf hijaiiyah (Arab). Mereka dengan bekal ayat-ayat Al-Qur'an yang diplintir-plintir pengertiannya bisa menjebak umat Islam.

Bagi mereka (umat Islam) yang terarik untuk berdakwah kepada non Muslim (Kristen) ada baiknya membekali diri dengan ilmu Kristologi. Karena dengan ilmu Kristologi kita dapat pengetahuan yang sebenarnya tentang kesesatan agama Kristen. Sehingga apabila mereka mengajak umat Islam untuk mengikuti Yesus sesungguhnya mereka lah yang harus kembali mengikuti ajaran Yesus karena dengan mempelajari Kristologi akan tahu bahwa mereka umat Kristen ternyata menghianati ajaran Yesus dengan mengikuti ajaran Paulus.

MAKA PERINGATKANLAH MEREKA !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar